Cara Terbaik Jaga Kesehatan Prostat

On 27 December 2012 by admindipo

PADA 2009, American Cancer Institute melaporkan ada lebih dari 192 ribu kasus baru dan sekitar 28 ribu kematian yang disebabkan oleh kanker prostat. Maka itu, para pria, penting untuk menjaga kesehatan prostat yang baik pada usia berapa pun.

Merawat kesehatan prostat merupakan langkah preventif untuk menghindari masalah prostat di kemudian hari. Berikut beberapa tips efektif dalam menjaga kesehatan prostat Anda.

1. Ikuti pemeriksaan prostat secara teratur agar tetap mengetahui kesehatan prostat Anda. The American Cancer Society merekomendasikan pria di atas usia 50 tahun sebaiknya mengunjungi urolog untuk pemeriksaan prostat setiap setahun sekali. Banyak pria yang menghindari tes prostat tahunan mereka karena merasa tidak nyaman, tapi ujian janganlah dihindari. Pendeteksian masalah prostat dini dapat menyelamatkan hidup Anda.

menjaga kesehatan prostat

2. Konsumsi banyak vitamin yang kaya buah dan sayuran. Tomat, stroberi, kubis, dan brokoli semua bermanfaat bagi kesehatan prostat. Tomat mengandung lycopene yang sangat bermanfaat untuk kesehatan prostat. Mengonsumsi lima porsi buah dan sayuran baik untuk menjaga kesehatan dan mencegah kanker prostat.

3. Olahraga setiap hari mampu menjaga kesehatan prostat serta kesehatan Anda secara keseluruhan. Menurut sebuah studi yang dimuat dalam Journal of Urology, pria yang berjalan kaki ringan 1-3 jam setiap minggunya, 86 persen lebih berisiko kecil menderita kanker prostat dan masalah prostat lainnya. Biasakanlah berjalan kaki atau jogging ringan sebagai bagian dari jadwal harian Anda.

4. Belilah sebotol suplemen seng. Zinc adalah mineral alami yang penting untuk kesehatan prostat. Meskipun seng sangat bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan prostat, jika berlebihan, dapat merusak prostat dan telah dikaitkan dengan kanker prostat. Untuk amannya, jangan melebihi lebih dari 100 mg seng setiap hari.

Sumber: Media Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *