Mengatasi Jerawat

On 9 May 2016 by admindipo

Jerawat adalah problem wajah yang sangat mengganggu,terutama penampilan.Ada banyak pendapat bahwa jerawat adalah ciri khas remaja yang sedang memasuki masa pubertas.Dan memang kalau hanya satu atau dua saja umumnya tidak terlalu dipermasalahkan.Namun apa jadinya jika jerawat yang melekat pada wajah cenderung berjumlah banyak dan sulit menghilang.
Karena membuat risih atau jengkel sang empunya,biasanya mereka melakukan pemencetan.Namun memencet jerawat yang terus tumbuh bukanlah sebuah ide bagus,karena bisa meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan atau terjadi infeksi dan iritasi.

Jika jerawat yang tumbuh dimuka kamu seakan tiada habisnya,sebaiknya cari tahu cara mengatasi jerawat yang efektif.
Banyak sekali iklan obat jerawat yang katanya secara instan bisa menghilangkan jerawat tanpa bekas dengan cepat.Memang sih obat obatan tersebut terkadang bisa menyembuhkan jerawat dengan cepat,namun efek samping dari bahan kimia yang dipakai terkadang lebih buruk dari pada jerawat itu sendiri.

Nah untuk itu sebaiknya kamu coba cara mencegah timbulnya jerawat berikut,daripada pusing entar karena bingung dengan cara mengobatinya.

Berolahraga : Olahraga atau melakukan akitifitas fisik akan mendorong tubuh untuk mengeluarkan keringat.Keringat tersebut berguna untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh .

Minum air putih: Air putih bisa juga dipakai sebagai terapi Kesehatan yang sangat ampuh.Berbagai penyakit berat bisa dicegah dengan hanya rajin minum air putih yang cukup setiap hari. Air dalam sistem metabolisme tubuh adalah seperti pelarut yang melarutkan segala macam zat-zat racun yang mengendap di dalam tubuh. Bila organ-organ tubuh sering “dibilas”, maka sudah pasti organ dalam tubuh kita akan bersih.

Jauhi stress: Stress adalah pemicu utama yang bisa semakin menyuburkan tumbuhnya jerwawat pada wajah kamu..

Jenis makanan yang di konsumsi: Beberapa jenis makanan bisa  berpengaruh besar terhadap pertumbuhan jerawat di wajah.Hindarilah makanan yang bisa mengganggu proses pencernaan.Seperti makanan pedas pedas bisa mengganggu proses pencernaan,maka jangan terlalu sering mengkonsumsinya.

Jaga selalu kebersihan wajah:Kotoran yang menempel di wajah juga berperan besar terhadap pertumbuhan bakteri penyebab jerawat di wajah. Orang yang tidak membersihkan wajahnya dari make up ketika tidur lebih rentan terkena jerawat dibandingkan mereka yang tidak menggunakan make up. Bakteri jerawat akan dengan mudah tumbuh jika kulit tertutup oleh make up.
Membersihkan wajah sebelum tidur adalah cara yang  ampuh untuk mencegah tumbuhnya jerawat di wajah.Namun jangan terlalu sering juga membersihkan wajah karena  akan membuat kulit menjadi kering dan kasar. Membersihkan wajah cukup 2 kali sehari saja.

Cara menghilangkan bekas jerawat.
Jerawat bisa meninggalkan bekas ketika sudah sembuh berupa noda noda/flek hitam.
Salah satu solusi hilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan cream pemutih,walaupun sangat sulit untuk kembali mulus seperti sebelum berjerawat.Cara yang lain adalah menggunakan terapi laser, namun cara ini tentu biayanya mahal.
Ada cara-cara alami yang banyak dianjurkan seperti menggunakan bubuk kayu cendana yang di buat pasta seblum digunakan.Bubuk cendana yang sudah dibikin pasta itu dioleskan saja pada bekas jerawat dan biarkan semalaman. Basuh dengan air bersih pagi harinya. Dengan penggunaan yang rutin terbukti ampuh untuk mengurangi noda-noda hitam bekas jerawat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *