Penyuluhan Posyandu Lansia Kenanga Desa Karanganom

On 21 November 2017 by admindipo

Pelayanan yang telah diberikan oleh RSKB Diponegoro Sua Satu Klaten tidak hanya sebatas pelayanan yang ada di Rumah Sakit saja. Kami mempunyai program penyuluhan kesehatan, lewat promosi kesehatan di Rumah Sakit (PKRS). PKRS adalah suatu usaha Rumah Sakit untuk memberikan dan mengembangkan pengertian kepada pasien, keluarga serta pengunjung Rumah sakit mengenai penyakit dan pencegahannya.

Pada hari Selasa, 14 November 2017 kemarin RSKB Diponegoro Dua Satu Klaten melakukan penyuluhan Posyandu di desa Karanganom untuk memberikan pelayanan kepada Lansia Kenanga. Acara di mulai pk.13.00 WIB dengan dua pembicara yaitu Ibu Juwariyah, AMK yang akan menjelaskan materi mengenai pelayanan di RSKB Diponegoro Dua Satu Klaten.

Pemateri kedua yaitu dr.Yestin yang menjelaskan materi mengenai penyakit Osteoarthritis. Alasan mengambil dua tema tersebut salah satunya dikarenakan penyakit yang sering dialami Lansia dan dilayani di RSKB Diponegoro Dua Satu Klaten salah satunya adalah Osteoarthritis, serta mengacu pada tujuan kegiatan ini yaitumempromosikan Pelayanan RumahSakit di lingkungan masyarakat sekitar Rumah Sakit.

Banyak lansia yang hadir saat pelaksananan penyuluhan kali ini. Antusiasme juga terpancar dari raut muka para lansia yang tetap semangat ingin sehat dengan menyimak materi yang sedang disampaikan oleh kedua narasumber. Ada beberapa Lansia yang juga bertanya pada sesi 1 dan sesi 2. Pertanyaan ini merajuk pada bagaimana pencegahan atau penanganan pada penyakit Osteoarthritis.

Pertanyaan ini kemudian dijawab oleh dr.Yestin dengan menerangkan bahwa Osteoarthritis bisa dicegah dengan pola hidup sehat dan olahraga teratur, serta hindari kegiatan fisik yang cukup berat. Selain itu dr.Yestin menambahkan untuk melakukan senam khusus mencegah Osteoarthritis. Para lansia terlihat sangat senang dan mempraktikkan gerakan senam yang diputarkan lewat video.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *