Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 “Sehat Indonesiaku,Sehat Keluargaku”

On 21 November 2017 by admindipo

Peringatan Hari Kesehtan Nasional yang jatuh pada hari Minggu, 12 November 2017 kemarin diwarnai dengan berbagai kegiatan di Seluruh Indonesia. Salah satu diantaranya yaitu event Jalan Sehat yang diadakan diberbagai daerah khususnya Instansi kesehatan. Peringatan HKN ke-53 di Kabupaten Klaten sendiri diperingati dengan Jalan Sehat. Berkumpul di Pemda Klaten, seluruh Instasi Kesehatan antara lain, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit Negeri, dan Rumah Sakit Swasta telah bersiap untuk mengikuti event ini.

Tujuan diadakan acara ini salah satunya meninjau kepada masyarakat luas agar memperhatikan kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungan sekitar. Membudayakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) diharapkan mampu menerapkan hidup sehat dan mengubah kebiasaan-kebiasaan atau perilaku tidak sehat.

RSKB Diponegoro Dua Satu Klaten mengirimkan kurang lebih 20 karyawan untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat kemarin. Ibu dr.Endah Prasetyawati, MPH selaku Direktur Rumah Sakit dan Ibu drg.Esti Nastiti Ekowati selaku Ketua Yayasan juga turut serta dalam serangkaian acara ini. Rute jalan Sehat dimulai dari belakang Pemda Klaten keliling sampai ke Alun-Alun Klaten kemudian kembali menuju Pemda Klaten.

Kekompakan dari para karyawan terlihat dengan yel-yel dan gerakan yang interaktif Dengan Semboyan RSKB Diponegoro Dua Satu Klaten yaitu AHMAD: Akurat Hemat Manfaat Aman Dinamis dan Semboyan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) serta Sehat Indonesiaku, Sehat Keluargaku. Berbagai macam properti juga dipersiapkan jauh hari untuk menambah keseruan dalam Jalan Sehat kemarin.

Setelah jalan sehat selesai acara dilanjutkan dengan  pembagian doorprice dan makan bersama dengan hidangan makanan sehat. Bupati Klaten berharap jalan sehat bisa dilakukan rutin bagi warga Klaten karena olahraga ini sangat mudah, murah, dan tentunya menyehatkan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *