Survei Verifikasi ke-1 RSKB Diponegoro Dua Satu Klaten oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit

On 6 December 2017 by admindipo

Sabtu, 25 November 2017 menjadi moment penting bagi RSKB Diponegoro Dua Satu Klaten karena pada hari itu sedang dilakukan Survei Verifikasi Akreditasi ke-1 oleh Kars dengan perwakilan dr. Lauren Th.B, Sp.B menjadi survior pada saat itu. Beliau datang dari Jakarta menuju Klaten pada pk.07.00 WIB pagi.

Acara dimulai dengan pembukaan pada jam 8 pagi. Dilanjutkan dengan pemaparan oleh Ibu Direktur mengenai beberapa pokja yang diampu oleh RSKB Diponegoro Dua Satu Klaten, setelah itu diadakan presentasi tiap Pokja kemudian, telusur dokumen dan telusur lapangan terkait dokumen PPS.

Di tahun 2016 lalu saat Akreditasi, RSKB Diponegoro Dua Satu Klaten mendapatkan gelar Paripurna. Perjuangan dari para karyawan dengan kegigihan dan kesungguhan mengerjakan masing-masing pokja yang telah diampu. Semoga dapat mempertahankan gelar yang telah diperoleh.

Survei verifikasi akreditasi dinilai langsung oleh dr. Lauren Th.B, Sp.B , setelah presentasi semua Ketua, Sekretaris, dan anggota Pokja berkumpul unuk mendapatkan pertanyaan dan penilaian demi kemajuan Rumah Sakit.

Jam sudah menunjukkan pk.18.00 WIB malam presentasi sudah berakhir. Acara dilanjutkan dengan telusur dokumen di masing-masing bagian yang bersangkutan dengan masing-masing Pokja.

Setelah mengunjungi beberapa ruangan di RSKB Diponegoro Dua Satu Klaten, seperti ruang Farmasi, Gizi & Dapur, Sterilisasi, CSSD dan Perawatan & Pemulasaran Jenazah. Sekitar 45 menit diadakan telusur, acara ditutup dengan exit conference. Di sini dipaparkan beberapa kekurangan yang masih terdapat di masing-masing Pokja. Acara berjalan dengan lancar, berharap hasil yang memuaskan demi terwujudnya Rumah Sakit yang unggul di setiap pelayanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *