Wajib Makan, 5 Karbohidrat yang Justru Bisa Menurunkan Berat Badan!

On 7 February 2018 by admindipo

 

Jika biasanya karbohidrat identik dengan makanan yang bikin gemuk karena biasanya mudah diubah jadi lemak, ternyata tidak semua karbohidrat berlaku sama lho. Ada beberapa sumber makanan tinggi karbohidrat yang justru bisa menurunkan berat badan.

Beberapa karbohidrat berikut ini justru jadi menu diet karena kemampuannya mendukung penurunan berat badan. Ini daftarnya.

  1. Ubi dan kentang
    Ubi dan kentang termasuk dalam keluarga yang sama, dan sama-sama bisa jadi menu diet yang membatu menurunkan berat badan karena kaya serat. Kentang dan ubi bisa jadi menu makan siang karena karbohidratnya cukup banyak dan mudah jadi energi.
  2. Labu
    Labu juga mengandung karbohidrat tinggi namun bisa membantu menurunkan berat badan karena mengandung serat tinggi. Jika dimakan dengan cara dikukus, labu cocok untuk menu sarapan.
  3. Nasi merah
    Nasi merah sudah dikenal sebagai pengganti nasi putih yang terlalu sederhana dan bisa membuat gemuk. Nasi merah sangat tinggi serat dan rendah gula sehingga cocok untuk sarapan dan makan siang karena membuat perut kenyang lebih lama.

Buah pir adalah karbohidrat yang baik untuk diet//copyright Pexels.com

  1. Pir
    Buah pir mungkin jarang dibahas sebagai menu diet, namun ternyata buah tinggi karbohidrat ini juga tinggi serat yang bisa membuat kenyang lebih lama. Buah pir bisa jadi camilan selama diet.
  2. Gandum
    Gandum dan oats memiliki fungsi yang sama, yaitu membuat perut kenyang lebih lama karena tinggi serat meski tinggi karbohidrat. Gandum dan oat cocok dimakan untuk sarapan karena bisa menjaga kadar gula darah.

Itu sekian karbohidrat yang ternyata bisa menurunkan berat badan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *